Artikel

Membanggakan! Tim Panahan Indonesia Tundukkan Amerika Serikat

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Kabar gembira datang dari arena panahan Olimpiade Tokyo 2020. Tim panahan ganda campuran Indonesia berhasil mengalahkan unggulan kedua dari Amerika Serikat di Yumenoshima Park hari ini (24/7).

Tim panahan ganda campuran Indonesia terdiri atas Riau Ega Agatha Salsabila dan Diananda Choirunisa. Keduanya berhasil menundukkan tim Amerika yang terdiri dari pemegang rekor dunia panahan, Brady Ellison yang berpasangan dengan Mackenzie Brown.

Pasangan Riau-Diananda menang dengan skor sangat dramatis dan tipis, 5-4 (37-34, 36-33, 33-34, 36-37, dan 20-18) atas pasangan Ellison-Brown.

Di awal pertandingan, Ega-Diananda sudah unggul atas lawannya. Namun, keduanya sempat terseok dan tidak mampu menjaga keunggulan. Alhasil, Ellison-Brown mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-4.

Mengutip Jawapos.com, Minggu (24/7), Ega berada dalam posisi nyaris meraih kemenangan di penghujung set keempat. Dia hanya perlu menembak ke arah target minimal delapan untuk meraih kemenangan. Sayang, tembakan Ega hanya menyasar target nomor tujuh.

Pertandingan lantas berlanjut ke babak shoot-off point. Dan ternyata, Ega/Diananda bermain dahsyat di babak penentuan ini. Saat Ellison mencatat 8 dan Brown menembak 10, Ega dan Diananda secara sempurna menembak ke sasaran 10 dan 10.

Pada babak perempat final, Indonesia yang berada sebagai unggulan ke-15, akan menghadapi pemenang antara Turki dan Rusia (ROC). (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


0 komentar untuk “Membanggakan! Tim Panahan Indonesia Tundukkan Amerika Serikat”
Berikan Komentar: