Artikel

Menlu Retno di PBB: Saya Berjuang Demi Keadilan Bagi Rakyat Palestina

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi hadir dan menyampaikan pandangannya dalam sidang darurat Majelis Umum PBB yang membahas tentang perkembangan di Timur Tengah, khususnya Palestina.

Mengawali pidatonya, Menlu Retno menyampaikan dengan tegas bahwa kehadirannya dalam pertemuan darurat kali ini adalah untuk memperjuangkan keadilan bagi rakyat Palestina.

"Hari ini saya di sini untuk berjuang demi kemanusiaan, saya di sini untuk berjuang demi keadilan bagi warga Palestina," kata Menlu dalam pidatonya yang dikutip Jumat (21/5).

Menlu menambahkan, dirinya juga mendesak kekerasan dan agresi yang dilancarkan Israel terhadap warga tak bersalah di Palestina agar segera dihentikan. Keamanan dan hak hidup warga, imbuh Menlu, harus menjadi prioritas utama.

Dalam kesempatan tersebut, Menlu juga meminta Majelis Umum PBB agar mendesak Israel untuk mengizinkan bantuan kemanusiaan bisa masuk ke wilayah Palestina.

Tak hanya itu, Menlu Retno juga mengusulkan kehadiran dunia internasional untuk menjaga suasana kondusif di Kota Al-Quds atau Yerusalem. Hal itu guna memastikan keamanan dan keselamatan warga Palestina di tempat suci tiga agama itu.

“Tanggung jawab utama kita adalah menyelamatkan nyawa. Dan setiap menit yang kita habiskan di sini untuk berunding bisa berarti hilangnya nyawa warga Palestina lainnya," tegas Menlu.

Menlu juga menegaskan bahwa penjajahan Israel merupakan akar masalah utama di Palestina. Dengan demikian, penyelesaian masalah adalah dengan mengakhiri segala bentuk penjajahan di tanah Palestina. (WIL)


5 komentar untuk “Menlu Retno di PBB: Saya Berjuang Demi Keadilan Bagi Rakyat Palestina”

oleh Wasilah sapira  6 bulan yang lalu

"Bantuu doa yuu😇🙏🙏🙏"

oleh Adrian R K  6 bulan yang lalu

"Terutama Perjuangkan dulu Keadilan Bagi Rakyat Indonesia !!!"

oleh Jojoo  6 bulan yang lalu

"Tetap smenagat ibu menluu dan terimakasih"


Berikan Komentar: