Artikel

Menteri Erick Optimis Ekonomi Tumbuh 5-7 Persen

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Menteri BUMN Erick Thohir optimis ekonomi Indonesia akan tumbuh secara positif dalam beberapa waktu ke depan.

Hal itu disampaikan Menteri Erick dalam acara Milenial Fest 2021 di Jakarta, sebagaimana dilansir dari Antara, Minggu (18/4)

"Kita yakin perekonomian Indonesia akan tumbuh di angka 5-7 persen secara konsisten ke depan," katanya.

Menteri Erick menyebutkan, dengan pasar yang luas, jumlah penduduk ratusan juta, dan sumber daya alam yang cukup, bisa membuat Indonesia punya dasar yang kuat untuk bertumbuh.

Menurutnya, penerapan strategi hilirisasi terhadap tabungan kekayaan yang dimiliki Indonesia berbeda dengan masa yang lalu.

“Kalau dulu kita kirim raw material, sekarang tidak lagi. Begitu pula dengan digital ekonomi, pakai strategi hilirisasi. Digital ekonomi ini baru akan terasa pertumbuhannya sekitar lima tahun mendatang," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengakui bahwa laju pertumbuhan ekonomi Indonesia masih kalah dibanding China. Hal itu wajar, kata dia, mengingat negeri Tirai Bambu itu memiliki fundamental ekonomi yang kuat.

Kuatnya fundamental itu membuat ekonomi China tumbuh pesat selama pandemi. Pada kuartal I 2021 saja, jelas Erick, ekonomi China tumbuh sebesar 18,3 persen.

Tantangan Indonesia saat ini adalah biaya logistik yang cukup tinggi serta sumber daya manusia yang harus ditingkatkan lagi. Karena itu, Menteri Erick meminta dukungan dari seluruh masyarakat terlebih generasi milenial untuk berkontribusi dalam pengembangan dan inovasi di sektor digital ekonomi.


0 komentar untuk “Menteri Erick Optimis Ekonomi Tumbuh 5-7 Persen”
Berikan Komentar: