Artikel

Momen Presiden Bujuk Menteri PUPR Beli Sepatu untuk Motoran

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo membujuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membeli sepatu warna kuning berbahan kulit untuk dipakai naik motor.

Upaya ini dilakukan saat Kepala Negara tengah melihat kerajinan dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) usai santap siang bersama di ruang tunggu Kantor Pengelola Bendungan Tugu, Kelurahan Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Selasa, (30/11).

“Pak Menteri beli sepatunya. Bagus tuh buat main drum, buat ke Mandalika juga. Kita motor-motoran,” kata Presiden dikutip siaran pers dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

“Ya benar, Pak. Nanti saya naik motor warna kuning ya,” jawab Basuki.

Tak lama kemudian, orang nomor satu di Indonesia ini bersama Menteri Basuki pun mencoba sepatu bot yang telah dipilih oleh keduanya.

Melihat warna kuning yang dipilih Basuki, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno lantas berkomentar.

“Warnanya PU banget itu Pak Basuki,” ujarnya.

“Pak Pratik ayo pilih,” kata Presiden yang turut menawarkan untuk turut membeli sepatu saat melihat Mensesneg.

“Enggak ada warna Setneg Pak,” jawab Pratikno.

Setelah mencoba, Menteri PUPR memutuskan untuk membeli sepatu bot kuning tersebut. Sedangkan, Presiden Jokowi membeli dua pasang sepatu berwarna cokelat tua dan hitam.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama. Setelah itu, Presiden bersama Menteri PUPR, Mensesneg, dan Bupati Trenggalek meninggalkan Kantor Pengelola Bendungan Tugu.(DIN)