Artikel

Ni Nengah Widiasih Raih Medali Pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Ajang bergengsi Paralimpiade Tokyo 2024 telah bergulir sejak 24 Agustus hingga 5 September 2021 mendatang. Baru dua hari berjalan, atlet asal Indonesia akhirnya berhasil meraih medali dari ajang empat tahunan tersebut.

Adalah Ni Nengah Widiasih, atlet asal Bali yang berhasil meraih medali perak pada hari ini, Kamis (26/8). Medali itu diraihnya dari cabang olahraga angkat berat atau powerlifting kelas 41 kilogram dengan total angkatan 98 kilogram.

Torehan wanita yang akrab disapa Widi itu meningkat dari yang diraihnya pada Paralimpiade 4 tahun lalu di Rio de Janeiro. Saat itu, Widi membukukan total angkatan 95 kilogram.

Selain meraih medali perak, Widi juga berhasil mencatatkan rekor angkatan terbaik selama karirnya sebagai atlet para-powerlifting di kelas 41 kilogram.

Dapat Ucapan Presiden

Prestasi yang diraih Widi mendapat apresiasi tinggi dari Presiden Joko Widodo. Melalui unggahan di media sosialnya, Presiden mengucapkan selamat atas prestasi Widi.

"Selamat kepada Ni Nengah Widiasih," tulis Presiden seraya mengunggah foto Widi sedang mengangkat medali perak yang berhasil diraihnya. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: