Artikel

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Kemenhub Terapkan Protokol Kesehatan

 
 | Arusbaik

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi tampak sumringah saat menyapa para pegawai yang akan menerima vaksin Covid-19 pada Kamis, 11 Maret 2021, di Gedung Kemenhub.

Pak Menteri meninjau proses berlangsungnya vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Sekitar 10 ribu pegawai Kemenhub akan menerima vaksin mulai tanggal 11 hingga 14 Maret 2021.

Ia pun mengecek kesiapan para vaksinator, sekaligus mengawasi proses vaksinasi yang dibagi dalam 21 tim. Selain mempercepat vaksinasi, pembagian tim ini juga untuk menghindari adanya kerumunan. Kemudian, para pegawai dipanggil sesuai dengan nomor urutan registrasi vaksin.

Dengan hangat, Pak Menhub terus menyemangati para pegawai. "Bagaimana rasanya divaksin? Semangat semua, ya!" serunya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang berlangsung selama 4 hari ini, ditargetkan sekitar 2.500 pegawai dapat divaksin per harinya.

Sebagaimana yang dikutip dari media internal Kemenhub, Pak Menhub menyampaikan rasa terima kasih dan juga mensyukuri pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini.

"Alhamdulillah, hari ini kami bisa melakukan vaksinasi, yang memang sudah ditunggu-tunggu oleh segenap pegawai Kemenhub. Terima kasih kepada Pak Presiden, dan juga Kemenkes yang telah memberi kesempatan kepada insan transportasi untuk menerima vaksin," ujar Pak Menhub di hadapan awak media.

Pak Menhub menjelaskan, vaksinasi sangat penting bagi para pegawai Kemenhub karena mereka melakukan pelayanan langsung bagi masyarakat. Ia juga sangat berharap agar vaksinasi tetap diikuti dengan penerapan protokol kesehatan, sehingga akan membangun imunitas yang mampu melindungi diri sendiri dan orang lain.

Beliau juga mengapresiasi antusiasme para pegawai untuk menerima vaksin. Harapannya, vaksin ini dapat menjadi titik bangkit seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi yang belum berakhir.

Selanjutnya, Pak Menhub juga menjelaskan bahwa vaksinasi akan segera dilakukan bagi pekerja sektor transportasi, seperti pilot, nakhoda, masinis, sopir bus dan taksi, pramugari, anak buah kapal, dan sebagainya.

Para petugas transportasi ini tugasnya berhubungan langsung dengan masyarakat. Maka, vaksinasi akan membuat mereka merasa aman dan percaya diri untuk terus melayani masyarakat. "Tentu saja, pelaksanaan vaksinasi para petugas transportasi ini, tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat," pungkas Pak Menhub. (IWH)