Artikel

Pemerintah Beri Bonus Kepada Tim Thomas Cup, Hari Ini atau Besok Cair

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan Tim Thomas Cup Indonesia akan mendapatkan bonus sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka di ajang bulu tangkis bergengsi tersebut.

Menurut Zainudin, pemberian bonus ini sudah disetujui oleh Kementerian Keuangan. Rencananya bonus akan diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada pekan ini.

"Kemenkeu sudah menyetujui pemberian bonus kepada Tim Thomas Indonesia. Kami akan berikan Selasa atau Rabu Pekan Depan (pekan ini)," kata Zainudin dalam jumpa pers yang digelar pada Sabtu (4/12) lalu.

Namun demikian, Zainudin menegaskan bonus tidak diberikan kepada masing-masing pemain, melainkan kepada Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI).

Zainudin menjelaskan, keputusan pemberian bonus tidak kepada pemain itu karena Thomas Cup merupakan kejuaraan tim, dan bukan kejuaraan atlet seperti layaknya olimpiade.

"Nanti PBSI yang akan mengatur pembagiannya kepada pemain, pelatih dan ofisial," tandas Zainudin.

Diketahui, Indonesia berhasil meraih piala Thomas Cup 2020 usai mengalahkan China dengan 3-0, Minggu (17/10). Timnas Bulu Tangkis Indonesia membawa pulang piala kemenangan setelah penantian 19 tahun.

Pada pertandingan yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmar, Indonesia menang dalam tiga partai beruntun.

Di partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Lu Guangzu dengan skor 18-21, 21-14 dan 21-16.

Sementara di partai kedua, Indonesia kembali unggul 2-0 Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mengalahkan pasangan China, He Jiting dan Zhou Ho Dong dua set langsung 21-12 dan 21-19.

Dan di partai ketiga, Jonatan Christie melibas pemain China Li Shi Feng dengan 21-14,18-21 dan 21-14. (WIL)