Artikel

Persija Jakarta Kampiun Piala Menpora 2021

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Persija Jakarta raih posisi pertama Piala Menpora 2021. Kemenangan diraih tim Macan Kemayoran setelah menaklukkan tim Maung Bandung dalam 2 leg pertandingan final.

Leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Rabu (21/4) dengan hasil Persija menang 2-0. Angka tersebut didapat dari gol Braif Fatari serta Taufik Hidayat.

Sementara leg kedua berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4). Angka akhir 2-1 untuk Persija didapat dari gol Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak. Sementara dari Persib, satu gol dari Ferdinan Sinaga.

Kemenangan ini merupakan hadiah terindah bagi Pelatih Persija Sudirman yang sedang merayakan ulang tahunnya.

"Terima kasih buat pemain-pemain saya yang bermain luar biasa dan semangat tinggi. Yang penting kami mengalahkan rival kami dengan dua kali kekalahan buat mereka dan itu luar biasa," ujar Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, dikutip dari laman Kemenpora.go.id, Senin (26/4).

"Saya pikir ini adalah turnamen yang bagus setelah kita vakum selama satu tahun. Dan bagus bagi semua tim karena menjelang Liga 1 nanti, para pelatih-pelatih paling tidak sudah mengetahui kelemahan dan kekuatan yang perlu diperbaiki menjelang liga," tambahnya.

Dilaporkan CNN Indonesia, pada leg kedua Persib bermain dengan 10 orang di menit ke-22. Bayu Fiqri menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran dalam perebutan bola dengan Marco Motta.

Di awal Piala Menpora, Persija Jakarta keluar sebagai pemimpin Grup B dengan 6 poin, hasil dua kemenangan dan satu kalah.

Di delapan besar, Persija Jakarta menang melawan Barito Putera. Kemenangan ini membawa tim Macan Kemayoran ke babak semifinal.

Di semifinal, Persija Jakarta kembali menang atas PSM Makassar lewat adu penalti. Terakhir, di final, Persija Jakarta menang atas Persib Bandung. (ACD)


5 komentar untuk “Persija Jakarta Kampiun Piala Menpora 2021”

oleh Firda cynthia  5 bulan yang lalu

"Terus maju persija jakarta"

oleh Xion nuel  5 bulan yang lalu

"Gak salah nih gua dukung persija asikk"

oleh Gilang siregar  5 bulan yang lalu

"Mantap persijaa keren parah"


Berikan Komentar: