Artikel

Polri Buka Gerai Vaksinasi Tanpa Syarat Domisili, Cek Lokasinya

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajarannya untuk membuka gerai vaksin Covid-19 kepada masyarakat tanpa syarat domisili.

Menurutnya, gerai vaksin Presisi di seluruh polda, polres, dan polsek ini akan memfasilitasi masyarakat yang belum vaksin secara cuma-cuma alias gratis.

“Gerai vaksin Presisi sudah dimulai di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Klinik Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok, Polres Metro Tangerang, Mall CGV Tangerang, Polres Metro Kota Bekasi dengan sembilan Polsek di bawahnya, dan Polsek Tebet. Sementara polsek dan polres jajaran lainnya sedang dalam proses,” jelas Kapolri.

Mantan Kapolda Banten ini menegaskan gerai vaksin Presisi berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Ini berarti mereka yang memiliki KTP dari daerah lain boleh mengikuti vaksinasi.

“Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja. KTP se-Indonesia,” ujarnya.

Listyo mengungkapkan hal ini merupakan bentuk dukungan kepolisian demi mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona serta mempertahankan kemampuan vaksinasi satu juta vaksinasi dalam sehari.

“Gerai vaksin Presisi ini, sebagai upaya Polri dalam mempertahankan kemampuan vaksinasi 1 juta perhari,” imbuh mantan Kabareskrim Polri ini.

Untuk diketahui, data dari Satgas Penanganan Covid-19 hingga kemarin (2/7/2021) sebanyak 30.891.821 telah menerima vaksin I dan sebanyak 13.770.107 juga telah mendapatkan vaksin II (CHE).

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


0 komentar untuk “Polri Buka Gerai Vaksinasi Tanpa Syarat Domisili, Cek Lokasinya”
Berikan Komentar: