Artikel

Presiden Apresiasi Pemkot Blitar yang Sudah Vaksinasi 76 Persen Warganya

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Selain ke Ponorogo, Presiden Joko Widodo juga menyempatkan diri ke Kota Blitar dalam rangkaian kunjungannya ke Jawa Timur pada hari ini, Selasa (7/9). Di Blitar, Presiden tampak meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah sangat antusias untuk ikut divaksin," ucap Presiden mengutip siaran pers Biro Setpres, Selasa.

Presiden menyebutkan, sebanyak 76 persen warga di Kota Blitar sudah divaksinasi Covid-19. Oleh karena itu itu, Presiden mengapresiasi jajaran Pemkot Blitar yang gencar melaksanakan vaksinasi kepada warganya.

"Saya senang karena tadi Pak Wali Kota, Pak Wakil Wali Kota menginformasikan bahwa yang telah di vaksin 76 persen artinya memang ini tinggal sedikit yang belum divaksin," imbuhnya.

Tak lupa Presiden mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan prokotol kesehatan secara ketat. Banyaknya varian baru dari virus corona yang muncul mengharuskan masyarakat untuk tetap waspada dan tidak lengah terhadap penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar dr. Muhammad Muchlis, juga mengajak masyarakat Kota Blitar dan sekitarnya untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

"Mari kita laksanakan vaksinasi dengan senang hati, dengan rela hati, jaga diri, jaga kesehatan, jaga protokol kesehatan," ucap dr. Muhammad Muchlis.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Blitar Santoso, dan Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: