Artikel

Presiden Beri Bantuan Rp 100 Juta dan Jamin Pengobatan Legenda Bulutangkis Indonesia

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Legenda bulutangkis Indonesia Verawaty Wiharjo alias Verawaty Fajrin sedang menjalani perawatan akibat kanker paru-paru yang dideritanya. Verawaty diketahui dirawat di Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

Sebagai bentuk perhatian, Presiden Joko Widodo pun meminta pengobatan dan penyembuhan Verawaty dilakukan secara sungguh-sungguh. Selain memastikan pengobatan ini, Presiden juga memberikan bantuan berupa uang tunai Rp 100 juta yang disalurkan melalui Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono pada Senin (20/9) kemarin.

"Ibu Verawaty, saya mengantarkan bantuan dari Bapak Presiden. Beliau menitip salam dan mendoakan untuk kesembuhan Ibu Verawaty," kata Heru saat menyerahkan bantuan tersebut seperti dikutip dari laman Presidenri.go.id, Selasa (21/9).

Heru menambahkan, Presiden Jokowi juga sudah meminta Menteri Pemuda dan Olahraga untuk menanggung seluruh biaya pengobatan Verawaty. Tak hanya itu, Presiden juga meminta Menteri Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada legenda bulutangkis Indonesia tersebut.

Perawatan dan pengobatan Verawaty di RS Dharmais sendiri akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Kemenpora juga mengupayakan pelayanan terbaik untuk Herawaty dengan mengubah status anggota BPJS miliknya dari kelas 2 menjadi kelas 1.

Pemberian pelayanan optimal juga dijamin oleh pihak RS Dharmais. Melalui Kepala Bagian Hukum, Organisasi dan Humas RS Kanker Dharmais, Anjari Umarjianto, pihak rumah sakit akan memberikan perhatian khusus dan fasilitas terbaik kepada Verawaty.

Verawaty Wiharjo merupakan legenda bulutangkis Indonesia yang dikenal di era 1980-an. Banyak gelar diraih Verawaty baik di nomor tunggal putri, ganda putri, maupun ganda campuran.

Verawaty berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara dalam sejumlah pertandingan internasional seperti Juara Tunggal Putri Kejuaraan Dunia 1980, peraih emas Ganda Putri Asian Games 1978, Juara Ganda Putri All England 1979, hingga Juara Ganda Campuran World Cup 1986.

Pada gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Verawaty bertindak sebagai pembawa obor Asian Games dan menyeragkannya langsung kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka sehari sebelum pembukaan kegiatan tersebut. (WIL)


3 komentar untuk “Presiden Beri Bantuan Rp 100 Juta dan Jamin Pengobatan Legenda Bulutangkis Indonesia”

oleh Jonathan abel  2 bulan yang lalu

"Terimakasih atas bantuannya pak presiden dan semoga bu verawaty cepat sembuh"

oleh Zirasti ningrum  2 bulan yang lalu

"Semoga cepat diberikan kesembuhann"

oleh Tika wibisono  2 bulan yang lalu

"Benar2 sang legenda yaa, sehat terus bu verawaty"


Berikan Komentar: