Artikel

Presiden Jamin Stok Beras untuk Bantuan Masyarakat Aman

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo memastikan stok beras untuk bantuan kepada masyarakat aman dan mencukupi. Kepastian itu disampaikan usai Presiden meninnjau langsung Kompleks Pergudangan Badan Urusan Logistik (Bulog) di Kepala Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/7).

"Saya ingin memastikan bahwa stok nasional untuk beras itu cukup. Tadi Pak KaBulog menyampaikan bahwa stok yang ada di Bulog adalah 1.373.000 ton. Artinya, stok kita cukup," ujar Presiden mengutip siaran persnya.

Selain meninjau stok beras, Presiden juga ingin memastikan program bantuan beras yang digulirkan pemerintah melalui Bulog berjalan dengan lancar. Pasalnya, bantuan ini sudah mulai diterima masyarakat se Indonesia sejak Jumat, 16 Juli 2021 lalu.

Presiden berharap, bantuan beras bisa meringankan beban masyarakat utamanya dalam masa penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Bantuan beras turut melengkapi bantuan sosial lain yang dikucurkan pemerintah.

"Selain beras ini juga kan ada subsidi listrik, Bantuan Sosial Tunai, BLT Desa, kemudian juga subsidi untuk internet, PKH (Program Keluarga Harapan), dan lain-lainnya. Saya rasa ini yang ingin saya cek pada pagi hari ini," tandasnya. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


3 komentar untuk “Presiden Jamin Stok Beras untuk Bantuan Masyarakat Aman”

oleh Sri rahayu  2 bulan yang lalu

"Sangat membantu ekonomi masyrakat menengah ke bawah"

oleh Ari irham  2 bulan yang lalu

"Nah seperti itu, jangan bisanya melarang aja tpi juga memberi bantuan"

oleh Yuliana jelitaa  2 bulan yang lalu

"Alhamdulillah semoga bisa tersalurkan dengan baik"


Berikan Komentar: