Artikel

Presiden Jokowi Pilih Kerja Daripada Rayakan Ulang Tahun

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan ulang tahunnya hari ini (21/6/2021). Namun, Presiden tidak pernah merayakan ulang tahunnya. Dia lebih memilih bekerja ketimbang membuat perayaan.

Bahkan Pria asal Solo, Jawa Tengah ini terkadang lupa dengan hari ulang tahunnya. Hal ini pernah diungkapkannya ketika berulang tahun yang ke-57.

“Sebenarnya, saya tak pernah merayakan ulang tahun saya sendiri. Kadang-kadang malah lupa,” tulis Jokowi lewat unggahannya di Facebook pada (21/6/2018).

Momen ulang tahun lebih banyak dimanfaatkan Kepala Negara untuk bekerja seperti biasanya daripada menggelar pesta ulang tahun.

Memasuki usia 56, dirayakannya dengan membagikan sembako di Lapangan Kampung Ciawi, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat, pada pagi hari. Kemudian, Presiden bersama ibu negara Iriana selanjutnya mengunjungi Jalan Mayor HS Sukma KM 17 Gang Nangka RT 3 RW 2, Desa Caringin, Bogor, Jawa Barat.

Kemudian, saat berulang tahun ke-57, Kepala Negara juga tetap bekerja dengan meninjau landasan pacu 3 Bandar Soekarno-Hatta.

Presiden Jokowi lewat unggahannya di Twitter mengaku merayakan ulang tahunnya yang ke-58 cukup dengan memanjatkan syukur pada Tuhan Yang Maha Esa. Menurutnya, daripada berpesta lebih baik bekerja demi negara.

“Saya tak pernah merayakan hari ulang tahun, dan tak perlu ada pesta, kecuali rasa syukur ke hadirat Allah SWT, dan negeri yang menanti kerja bersama kita,” cuit Jokowi di Twitter tahun 2020 lalu.

Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi! (CHE)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: