Artikel

Presiden Lepas Pahlawan Olahraga ke Olimpiade Tokyo

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo melepas kontingen Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Tokyo tahun 2021 di Istana Merdeka, Kamis (8/7).

Kepada para pahlawan olahraga itu, Presiden menyebut persiapan mereka untuk menghadapi Olimpiade Tokyo telah dilakukan secara maksimal. Para atlet juga telah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya.

"(Semua) sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara dan saya yakin insyaallah perjuangan saudara-saudara akan mendapatkan hasil," ujar Presiden mengitup rilis resmi, Kamis.

Meski demikian, Presiden tetap berpesan para atlet agar terus menjaga kesehatan, stamina, dan motivasi mulai hari ini sampai ke puncak pertandingan nanti. Presiden juga minta mereka fokus agar bisa membawa kebanggaan bagi rakyat, bangsa, dan negara.

"Rakyat menaruh harapan besar kepada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia," tandas Presiden.

Acara pelepasan kontingen ini juga dihadiri secara langsung oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari dan Chef de Mission Rosan Roeslani. Hadir juga empat orang perwakilan atlet yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo yakni Alviyanto Bagas Prastyadi (panahan), Arif Dwi Pangestu (panahan), Aflah Fadlan Prawira (renang), dan Windy Cantika Aisah (angkat besi). (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut:


6 komentar untuk “Presiden Lepas Pahlawan Olahraga ke Olimpiade Tokyo”

oleh Arus Baik  3 bulan yang lalu

"Pasti dong kak... Bangga deh sama atlet-atlet Indonesia! @Delisa @Aisyahh"

oleh Arus Baik  3 bulan yang lalu

"Terima kasih kak atas dukungannya! Yuk, kita doakan bersama supaya mereka berhasil dan selalu diberi kesehatan.. @Sapto wono @Fira setya"

oleh Sapto wono  3 bulan yang lalu

"Semangat orang2 yg menanggung banyak harapan rakyat saat olimpiade nanti"


Berikan Komentar: