Artikel

Presiden: Mulai Juli, 1 Juta Orang Divaksinasi Tiap Hari

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo mendorong percepatan vaksinasi massal Covid-19 di Indonesia agar bisa mencapai 700 ribu penyuntikan dosis vaksin per harinya. Harapannya, bulan Juli nanti bisa menyentuh angka 1 juta penyuntikan vaksin per hari.

"Sehingga di bulan Juli kita sudah masuk ke target vaksinasi per hari satu juta," kata Presiden Jokowi dalam keterangan resminya, Rabu (9/6).

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RS Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Vaksinasi massal itu menyasar 1.500 orang yang terdiri atas kelompok warga lanjut usia (lansia), pelayan publik, tenaga kependidikan, dan penyedia layanan transportasi (pengemudi ojol dan ojek pangkalan). Pelaksanaan vaksinasi ini juga membuka fasilitas lantatur (Layanan tanpa turun/drive thru).

"Tadi saya juga melihat langsung pelaksanaan vaksinasi drive thru untuk para pengemudi ojek. Kita harapkan proses vaksinasi ini tidak hanya berjalan di sini saja, tetapi di daerah-daerah lain di provinsi-provinsi yang lain juga bergerak secara cepat," tuturnya.

Data terakhir yang dicantumkan Covid19.go.id mencatat, sebanyak 18.260.482 orang telah menerima suntikan dosis vaksin Covid-19 pertama dan 11.356.025 telah menerima vaksinasi kedua per Selasa (8/6). (ACD)


3 komentar untuk “Presiden: Mulai Juli, 1 Juta Orang Divaksinasi Tiap Hari”

oleh hao george  5 bulan yang lalu

"semoga semua wilayah bisa seperti ini"

oleh joni alexander  5 bulan yang lalu

"bagus bgt klo ditargetin seperti itu"

oleh kiki bernita  5 bulan yang lalu

"kalo seperti itu makin banyaj orang yg sudah divaksin perbulannya"


Berikan Komentar: