Artikel

Presiden: Percepatan Vaksinasi Tumpuan Utama Gelar PTM

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar. Menurut Presiden, vaksinasi menjadi tumpuan utama dalam menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Hal itu disampaikan Presiden saat meninjau vaksiansi pelajar di SMA Negeri 3 Wajo, Kabupaten Wajo, Kamis (9/9). Dalam kesempatan tersebut 220 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Sinovac.

Presiden Jokowi yang turut menyapa para peserta vaksinasi melalui konferensi video. Presiden bahwa kegiatan vaksinasi di sekolah-sekolah yang ada Kabupaten Wajo berjalan dengan lancar.

"Hari ini saya melihat dan meninjau program vaksinasi yang diadakan di sekolah-sekolah, baik SMA, SMK, dan juga di madrasah. Saya melihat semuanya berjalan lancar," ucap Presiden mengutip siaran pers Biro Setpres, Kamis.

Presiden turut mengapresiasi tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Belawa yang melakukan kegiatan vaksinasi secara pintu ke pintu dengan menggunakan perahu karena wilayahnya terdampak banjir.

Sistem jemput bola, kata Presiden, penting dilakukan agar pelayanan yang diberikan semakin lebih baik.

"Kalau memang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi, ya memang lebih bagus kalau jemput bola," ungkapnya.

Presiden berharap percepatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah-sekolah dapat menekan laju penyebaran Covid-19 sehingga proses pembelajaran tatap muka juga dapat segera dilaksanakan.

"Kita harapkan makin banyak siswa, murid, santri yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka yang kita harapkan secepatnya dimulai, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah," imbuhnya.

Meski sudah divaksinasi, Presiden mengingatkan para pelajar untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19.

Selain di SMA Negeri 3 Wajo, Presiden dan Ibu Iriana juga meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Wewangrewu, Kabupaten Wajo. Di sana, kegiatan vaksinasi Covid-19 digelar untuk masyarakat sekitar Kabupaten Wajo. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


3 komentar untuk “Presiden: Percepatan Vaksinasi Tumpuan Utama Gelar PTM”

oleh Gerald thomas  2 bulan yang lalu

"Asikk, bakal PTM lagi nihh senangnya"

oleh Hilmi fahrezi  2 bulan yang lalu

"Yukk adik2 semua semangat vaksin biar PTM"

oleh Sylvia afrida  2 bulan yang lalu

"Klo divaksin maka akan segera PTM"


Berikan Komentar: