Artikel

Presiden Resmikan "Kader City" di Madrasah Mu'allimin Yogyakarta

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo juga mengunjungi Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang berada di Bantul, dalan rangkaian kunjungan kerjanya, Jumat (10/9).

Dalam kunjungan tersebut, Presiden meninjau kawasan yang disebut "Kader City". Dalam kawasan ini terdapat sejumlah sarana dan prasarana yang telah selesai dibangun untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di madrasah tersebut.

Kepada Presiden, Direktur Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogkakarta, Aly Aulia menjelaskan, Kader City memiliki tiga bangunan yang siap untuk diresmikan dan difungsikan.

Tiga bangunan itu adalah gedung kampus, rumah susun, dan masjid. Ketiga bangunan ini, kata dia, diharapkan dapat mendukung tercapainya misi madrasah yaitu mencetak kader-kader masa depan yang berkualitas.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi impian kami menjadikan kawasan ini menjadi kawasan kader dalam rangka untuk bisa mengemban misi perserikatan Muhammadiyah, bangsa, dan negara (dalam) mencetak kader-kader masa depan bisa berjalan dengan baik dan lancar," ujar Aly Aulia.

Presiden Jokowi juga menandatangani ketiga prasasti sebagai tanda difungsikannya secara resmi gedung kampus, rumah susun, dan Masjid Hajah Yuliana yang ada di kawasan Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Kabupaten Bantul.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Tim Pengembangan Mu'allimin Buya Syafii Maarif, dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. (WIL)

Saksikan video pilihan berikut: