Artikel

Presiden: Saya Ingin Pastikan Rakyat Mudah Akses Vaksin

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Dalam setiap kunjungan kerja ke daerah, salah satu agenda yang pasti dilakukan Presiden Joko Widodo adalah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Hal itu pula yang dilakukan Presiden saat berkunjung ke Klaten, Jawa Tengah, Senin (13/9). Presiden meninjau vaksinasi door to door kepada 500 warga di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten.

"Setiap kali saya kunjungan ke daerah saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa,” kata Presiden mengutip siaran pers Biro Setpres, Senin.

Selain di Dukuh Ngledok ini, Presiden juga meninjau vaksinasi serupa di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Secara keseluruhan, total peserta vaksinasi secara pintu ke pintu pada hari ini adalah sebanyak 8.000 warga.

Presiden mengatakan, peninjauan vaksinasi ini dilakukan untuk memastikan seluruh warga mendapat kemudahan dalam mengakses vaksin Covid-19.

“Kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah mengakses program vaksinasi ini. Sehingga semuanya bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran Covid,” tuturnya.

Dalam peninjauan itu, Presiden didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Selain itu, sejumlah pejabat juga tampak hadir, seperti Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Lalu Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi, Bupati Klaten Sri Mulyani, dan Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo. (WIL)