Artikel

Presiden Sigap, Kirim 5 Ribu Paket Bansos Sembako ke Sorong

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Komitmen pemerintah untuk membantu menyejahterakan masyarakat di tengah hantaman pandemi Covid-19 terus ditunjukkan. Kali ini, Presiden Joko Widodo mengirim lima ribu paket bantuan sembako untuk masyarakat di Sorong, Papua Barat.

Melansir keterangan dari Sekretariat Presiden, lima ribu paket bansos tersebut tiba di Sorong pada Sabtu (31/7) kemarin. Bantuan tersebut masing-masing paketnya berisi beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 liter, 1 kotak teh celup, dan 1 bungkus biskuit.

Menurut Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, pengiriman bantuan ini sebagai jawaban atas aspirasi masyarakat Sorong yang dilakukan di depan Dinsos Sorong beberapa waktu lalu.

"Iya jadi setelah melihat ada berita, Bapak Presiden langsung memerintahkan kami untuk mengirim bantuan segera ke Sorong," ujar Heru, Sabtu.

Bansos tersebut didistribusikan secara merata kepada masyarakat Kota Sorong oleh jajaran TNI-Polri, dalam hal ini Polres dan Kodim melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Selama pandemi dan penerapan PPKM, pemerintah sudah meluncurkan sejumlah bansos, di antaranya bansos tunai, bansos beras, subsidi tarif listrik, subsidi gaji pekerja, hingga subsidi kuota belajar. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: