Artikel

Presiden Tinjau Vaksinasi Massal Lansia dan Pelayan Publik di Riau

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Gelanggang Olahraga Remaja, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Rabu (19/5/2021). Vaksinasi massal ini diadakan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang meningkat beberapa waktu lalu.

Kepala Negara mengatakan, pihaknya akan segera mengirimkan alokasi vaksin yang lebih banyak ke Provinsi Riau untuk menekan penyebaran Covid-19 yang meningkat di sana.

"Saya sudah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan untuk mengirimkan vaksin yang lebih banyak ke Provinsi Riau dan utamanya nanti dipakai untuk vaksinasi di Kota Pekanbaru dan Kota Dumai," kata Presiden mengutip siaran pers Sekretariat Presiden, Rabu (19/5).

Presiden berharap dengan adanya vaksinasi massal ini bisa menekan penyebaran Covid-19 sekaligus bisa membangun herd immunity.

"Diharapkan kita dapat segera mencapai kekebalan komunal dan kita berharap di Provinsi Riau ini penyebaran Covid-19 bisa ditekan serendah-rendahnya," imbuhnya.

Vaksinasi massal kali ini diperuntukkan bagi kelompok warga lanjut usia (lansia) dan pelayan publik seperti guru, tokoh agama, hingga tokoh masyarakat. Sebanyak 550 peserta akan menerima suntikan dosis vaksin CoronaVac dari Sinovac.

Selain itu lewat konferensi video, Presiden Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serupa yang digelar serentak di sejumlah titik lain di Kota Pekanbaru seperti di Hotel Novotel (1.250 orang), Hotel Furaya (850 orang), dan Rumah Sakit Tentara (800 orang).

Hingga 17 Mei 2021, Provinsi Riau telah melakukan 220.251 suntikan dosis pertama dan 167.297 suntikan dosis kedua. Secara keseluruhan, total sasaran vaksin Provinsi Riau untuk saat ini sebanyak 964.846 penerima vaksin yang terdiri atas 32.923 tenaga kesehatan, 349.418 petugas publik, dan 582.505 warga kelompok lanjut usia (lansia). (CHE)


5 komentar untuk “Presiden Tinjau Vaksinasi Massal Lansia dan Pelayan Publik di Riau”

oleh Jesica bianca  6 bulan yang lalu

"Patut disyukuri, kita masih bisa melaksanakan vaksin"

oleh Yuliana safitri  6 bulan yang lalu

"Mari kita semua divaksin, untuk melemahkan penyebaran covid-19"

oleh Robert sasongko  6 bulan yang lalu

"Mantap, semakin banyak daerah yg sudah divaksin"


Berikan Komentar: