Artikel

Resmikan PLBN Sota, Presiden: Ini Cermin Kemajuan Indonesia

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota yang berada di Kecamatan Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10).

Presiden mengatakan, PLBN Sota ini mencerminkan komitmen pemerintah membangun kawasan perbatasan. Dengan wajah dan pelayanan baru yang lebih baik, PLBN dibangun sebagai representasi kemajuan Indonesia di kawasan perbatasan.

“Kawasan perbatasan adalah beranda depan Indonesia yang mewakili wajah bangsa, yang harus terus kita bangun agar bisa menjadi representasi kemajuan Indonesia yang membanggakan seluruh warga kita,” kata Presiden mengutip siaran pers Biro Setpres, Minggu.

PLBN Sota diharapkan bisa memberi pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia yang ingin menyeberang ke Papua Nugini. Selain itu juga diharap mampu meningkatkan keamanan di kawasan perbatasan.

Tak hanya itu, Presiden juga meyakini adanya PLBN Sota ini akan mendorong pertumbuhan sentra perekonomian baru. Masyarakat di kawasan perbatasan juga bakal makin bangga terhadap Indonesia.

Sebagai informasi, PLBN Sota memiliki luas mencapai 5,6 hekatare dengan nilai investasi sebesar Rp 114,04 miliar. PLBN Sota menjadi yang ke-8 dibangun sejak tahun 2018.

PLBN Sota dibangun dengan konsep terintegrasi yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas umum dan sosial, seperti mes pegawai, tempat ibadah, pasar, jalan pedestrian, area parkir, dan fasilitas pendukung lainnya. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


0 komentar untuk “Resmikan PLBN Sota, Presiden: Ini Cermin Kemajuan Indonesia”
Berikan Komentar: