Artikel

Ribuan Masyarakat dan Difabel di Pelabuhan Tanjung Emas Divaksinasi

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Ribuan Masyarakat dan Difabel di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah menjalani vaksinasi Covid-19, Jumat (11/6).

Program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunal dengan melakukan vaksinasi Covid-19 massal terus digencarkan.

Presiden Jokowi turut hadir memantau langsung vaksinasi massal tersebut. Menurut Presiden, padatnya aktivitas dan interaksi antar orang membuat pelabuhan menjadi salah satu tempat yang diprioritaskan untuk vaksinasi massal.

"Kita melakukan vaksinasi sebanyak 1.000 orang yang kita targetkan nanti satu minggu ini 4.000 (orang). Kita harapkan adanya percepatan vaksinasi ini bisa melindungi para petugas, para pelayan publik, para pekerja di Pelabuhan Tanjung Emas," kata Presiden dikutip dari Siaran Pers Sekretariat Negara, Jumat.

Selain diperuntukkan bagi para pekerja pelabuhan, penumpang kapal, dan masyarakat sekitar, vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Emas juga menyasar kaum difabel. Sedikitnya 102 orang difabel turut mendapatkan suntikan vaksin Sinovac pada kesempatan tersebut.

"Kita harapkan segera terjadi kekebalan komunal (herd immunity) dan kita berharap penyebaran Covid-19 bisa kita hambat dan kita hilangkan," imbuhnya.

Untuk diketahui, data Kementerian Kesehatan per tanggal 10 Juni 2021 menunjukkan, dari 5.508.595 sasaran vaksinasi di Provinsi Jawa Tengah, sebanyak 2.390.568 orang atau 43,40 persen telah mendapatkan suntikan dosis pertama dan 1.448.612 orang atau 26,30 persen telah mendapatkan dua dosis suntikan. (CHE)


0 komentar untuk “Ribuan Masyarakat dan Difabel di Pelabuhan Tanjung Emas Divaksinasi”
Berikan Komentar: