Artikel

Sampai Juni Nanti, Pemerintah Target Vaksinasi 40 Juta Orang

 
 | Arusbaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo menargetkan vaksinasi Covid-19 mencapai 40 juta orang pada Juni mendatang. Saat ini, vaksinasi sudah menjangkau lebih dari 2 juta penduduk. Angka tersebut dihitung sejak vaksinasi pertama, yakni 13 Januari 2021.

"Target vaksinasi pada periode Januari sampai Juni adalah 40 juta orang," kata Jokowi, dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3/2021).

Jokowi menyebut, sebanyak 12 juta dosis vaksin kini telah didistribusikan ke 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di Indonesia. Untuk mencapai target 40 juta penduduk divaksinasi, Presiden ingin 1 juta orang disuntik vaksin setiap harinya.

Jokowi mengaku telah meminta pemerintah daerah lebih cepat dan giat melaksanakan vaksinasi di daerah masing-masing. "Agar kita segera, sesegera mungkin dapat membentuk kekebalan kelompok, herd immunity. Karena percepatan vaksinasi menjadi salah satu kunci untuk mengendalikan laju penularan covid untuk mengendalikan pandemi ini," ujarnya.

Jokowi menyebut, hingga saat ini Indonesia telah memiliki 38 juta dosis vaksin Covid-19. Dari angka itu, sebanyak 3 juta dosis vaksin dalam bentuk jadi dan 35 juta dosis dalam bentuk bahan baku.

 


0 komentar untuk “Sampai Juni Nanti, Pemerintah Target Vaksinasi 40 Juta Orang”
Berikan Komentar: