Artikel

Satu Juta Dosis Vaksin Sinopharm Tiba, Sukseskan Vaksinasi Mandiri

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Satu juta dosis vaksin Sinopharm tiba di Tanah Air sebagai bagian dari pengiriman vaksin Covid-19 tahap ke-16, Jumat (11/6).

Satu juta dosis vaksin Sinopharm itu dibawa menggunakan pesawat Garuda Indonesia yang dikemas dalam 26 kotak isolatin berukuran 110cm x 100cm x 157cm.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima, Estimasi berat keseluruhan kargo: 10.244 kg. Dengan tambahan 1 juta dosis ini, pemerintah telah memperoleh dua juta dosis vaksin yang digunakan untuk vaksinasi Gotong Royong tersebut.

Diketahui, pemerintah sejauh ini menggunakan tiga jenis vaksin dalam program vaksinasi nasional. Ketiganya adalah vaksin Sinovac, AstraZeneca, dan vaksin Sinopharm.

Ketiga vaksin itu sudah mendapatkan izin penggunaan darurat atau emergency use listing dari Badan Kesehatan Dunia. Sehingga vaksin-vaksin yang digunakan pemerintah terjamin keamanan dan khasiatnya dalam mencegah penularan Covid-19.

Sejauh ini, Pemerintah Indonesia telah mengamankan 94.728.400 dosis vaksin, dengan rincian vaksin Sinovac

(84.500.000 dosis), AZ COVAX Facility (8.228.400 dosis) dan Sinopharm (2 juta dosis).

Pemerintah terus bekerja keras untuk mengatasi pandemi termasuk melalui vaksinasi dan pelaksanaan protokol kesehatan. Dukungan penuh masyarakat menjadi elemen penting berhasilnya upaya penanganan COVID-19 dalam negeri. (WIL)


0 komentar untuk “Satu Juta Dosis Vaksin Sinopharm Tiba, Sukseskan Vaksinasi Mandiri”
Berikan Komentar: