Artikel

Sederet Kegiatan Presiden Jokowi di Uni Emirat Arab

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo melanjutkan rangkaian lawatan kerja luar negerinya ke Persatuan Emirat Arab (PEA) setelah Italia dan Skotlandia.

Orang nomor satu di Indonesia ini tiba di Terminal Kepresidenan Bandara Internasional Abu Dhabi sekitar pukul 22.50 waktu setempat (WS) atau Rabu (3/11) pukul 01.50 WIB.

Setibanya di Abu Dhabi, Presiden disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk PEA Husin Bagis beserta Ibu Farida Husin Bagis, Menteri Energi PEA Suhail Al Mazroui, dan Atase Pertahanan RI Riyadh Brigjen Erlangga dan kemudian berbincang-bincang.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bertemu dengan Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) di Istana Al-Shatie. Dalam rangkaiannya, Presiden memiliki agenda utama yakni memperkuat kerja sama terutama di bidang perdagangan dan investasi.

“Kegiatan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi utamanya untuk memperkuat kerja sama terutama dalam bidang perdagangan dan investasi,” demikian dikutip laman resmi setkab.go.id.

Setelah itu, Presiden melakukan peninjauan sejumlah rencana pembangunan infrastruktur di PEA, mulai dari kantor baru Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi, President Joko Widodo Street, hingga Masjid Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Presiden Jokowi juga melakukan kunjungan ke Jubail Mangrove Park untuk melakukan peninjauan sekaligus melakukan penanaman pohon.

Mengakhiri rangkaian kunjungan hari kedua di Abu Dhabi, Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan tokoh dan pebisnis PEA.

Dalam kunjungannya, Presiden didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (DIN)