Artikel

Selamat Jalan Markis Kido, Pahlawan Bulu Tangkis Indonesia

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Kabar duka menyelimuti dunia bulu tangkis Indonesia. Legenda bulu tangkis ganda putra Tanah Air, Markis Kido meninggal dunia.

Kabar duka ini diumumkan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) lewat akun media sosial, Senin (14/6/2021).

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulu tangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido," bunyi pernyataan resmi PBSI.

“Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan Kido!"

Markis Kido meninggal dunia pada usia 36 tahun. Kabarnya, mantan pria kelahiran 11 Agustus 1984 itu mengalami serangan jantung. Mantan pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia itu mengembuskan napas terakhir seusai ambruk saat bermain berlatih di GOR Petrolin, Alam Sutera, Tangerang.

Saat baru bermain setengah gim, Markis Kido tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri. Rekan-rekannya di lapangan segera memberi pertolongan dan membawa Markis Kido ke rumah sakit. Namun, nyawa sang legenda bulu tangkis itu tidak terselamatkan.

Selama berkarier di dunia bulu tangkis, sosok Markis Kido sendiri diketahui sudah berhasil membawa harum Indonesia di kancah dunia lewat beragam prestasi manisnya.

Dia bahkan berhasil menyabet medali emas di Olimpiade 2008 yang berlangsung di Beijing, China. Medali ini didapat di nomor ganda putra, lewat duetnya dengan Hendra Setiawan.

Selamat Jalan Markis Kido. (CHE)