Artikel

Selamat, Rahmat Erwin Rebut Medali Ketiga untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Atlet angkat besi Rahmat Erwin Abdullah sukses menambah perolehan medali untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Atlet angkat besi di kelas 73 kg putra ini meraih medali perunggu saat berlaga di Tokyo International Forum, Rabu (28/7).

Lifter berusia 20 tahun ini berhasil meraih perunggu dengan total angkatan 342 kilogram dan menempati urutan ketiga. Dengan rincian angkatan clean & jerk 190 kg dan angkatan snatch 152 kilogram.

Pada angkatan snatch, Lifter asal Makassar ini berhasil mengangkat dalam tiga kesempatan pada beban 142 kg, 147 lg, dan 152 kg. Sementara pada angkatan clean & jerk, dia sukses mengangkat beban 180 kg di percobaan pertama dan 190 kg pada usaha ketiga.

Di kelas ini, medali emas diraih oleh lifter asal China, Shi Ziyong dengan total angkatan 364 kilogram. Sedangkan medali perah diraih wakil Venezuela, Julio Mayora dengan total angkatan 346 kilogram.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memberikan ucapan selamat untuk Rahmat lewat cuitan di akun Twitter-nya.

“Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo untuk Indonesia. Atlet angkat besi putra, Rahmat Erwin Abdullah, merebut medali perunggu di kelas 73kg dalam pertandingan semalam. Selamat untuk Rahmat,” tulis Kepala Negara yang dikutip, Kamis (29/7).

Sejauh ini, perolehan medali Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 datang dari cabang olahraga angkat besi. Sebelumnya, Windy Cantika Aisah yang meraih medali perunggu di kelas 49 kg putri dan Eko Yuli Irawan yang meraih medali perak di kelas 61 kg putra. (CHE)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


4 komentar untuk “Selamat, Rahmat Erwin Rebut Medali Ketiga untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo”

oleh Olivia keren  4 bulan yang lalu

"Semangatt terus membanggakan mas erwin dalam membanggakan indonesia"

oleh Dewi putri  4 bulan yang lalu

"Mendali perunggu pun susah sekalii"

oleh Zaky hilmi  4 bulan yang lalu

"Mantap perolehan mendali lagi"


Berikan Komentar: