Artikel

Seluruh Awak Nanggala-402 Gugur, Presiden Ajak Masyarakat Panjatkan Doa

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali telah gugur.

Hadi menjelaskan, kepastian itu berdasarkan hasil citra bawah laut yang didapat secara virtual dengan kamera.

Selain itu, sejumlah bagian dari KRI Nanggala-402 juga sudah ditemukan, seperti kemudi belakang vertikal, jangkar, hingga baju keselamatan awak kapal MK 11.

"Berdasarkan bukti tersebut, dapat dinyatakan KRI Nanggala telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur," kata Hadir dalam keterangan pers yang dikutip dari CNNIndonesia, Minggu (25/4).

Atas nama Panglima TNI, Hadi lantas menyampaikan duka kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur dalam bertugas tersebut.

"Semoga Tuhan yang Maha Besar memberikan keikhlasan, kesabaran dan ketabahan," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk memanjatkan doa terbaik kepada para 53 orang awak KRI Nanggala-402.

Menurut Presiden, 53 orang prajurit itu adalah putra terbaik bangsa serta patriot penjaga kedaulatan negara.

"Marilah semuanya kita memanjatkan doa bagi 53 patriot terbaik penjaga kedaulatan negara," ujar Presiden seperti dikutip dari laman Setkab, Minggu (25/4).

Presiden menegaskan, musibah tenggelamnya KRI Nanggala-402 sangat mengejutkan bagi semua pihak, mulai dari keluarga awak kapal, keluarga TNI Angkatan Laut, maupun juga seluruh rakyat Indonesia.

Kepada para anggota keluarga, Kepala Negara mendoakan agar selalu diberi kesabaran dan kekuatan. “Bagi segenap anggota keluarga agar diberikan kesabaran, ketabahan, dan kekuatan,” tuturnya. (WIL)


0 komentar untuk “Seluruh Awak Nanggala-402 Gugur, Presiden Ajak Masyarakat Panjatkan Doa”
Berikan Komentar: