Artikel

Sirkuit Mandalika Bersiap Songsong MotoGP dan F1

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Indonesia sudah memiliki sirkuit berkelas internasional yang bernama Mandalika. Sirkuit ini terletak di Kawasan Ekonomi khusus (KEK) Mandalika di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Usai diresmikan pertengahan bulan November lalu oleh Presiden Joko Widodo, Sirkuit Mandalika yang dibangun dengan teknologi mutakhir itu langsung tancap gas menyelenggarakan ajang World Superbike (WSBK) 2021.

Namun demikian, WSBK 2021 bukan hanya satu-satunya ajanh yang akan digelar di Sirkuit Mandalika. Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pihaknya sedang mempersiapkan agar Sirkuit Mandalika bisa menjadi tuan rumah ajang MotoGP hingga Formula 1 (F1).

"Mari kita songsong balapan berikutnya di Mandalika yakni MotoGP 2022 yang rencananya akan diadakan Maret tahub depan. F1 juga tengah dijajaki untuk bisa digelar di Mandalika," kata Budi Karya dikutip melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (23/11).

Budi Karya optimis kedua ajang bergengsi itu bisa dibawa ke Indonesia. Meskipun ia mengakui bahwa menggelar ajang MotoGP dan F1 akan menjadi tantangan tersendiri bagi kementeriannya yaitu Kementerian Perhubungan.

Pasalnya, imbuh Budi Karya, dengan menyelenggarakan MotoGP dan F1 maka Kementerian Perhubungan harus menyediakan infrastruktur beruoa sarana transportasi yang sesuai dengan ajang yang digelar.

Di sisi lain, Budi Karya tetap optimis gelaran itu bisa diselenggarakan di Mandalika. Ia berkaca pada kesuksesan gelaran WSBK 2021, di mana seluruh sarana transportasi bisa disiapkan dengan baik.

"Kami juga turut berkolaborasi membantu rekayasa agar lalu lintas mengalir lancar. Alhamdulillah," pungkasnya. (WIL)


3 komentar untuk ā€œSirkuit Mandalika Bersiap Songsong MotoGP dan F1ā€

oleh Juliana putri  1 minggu yang lalu

"Yuk bisa motoGP dan F1 hihi"

oleh Hilmi fahrezi  1 minggu yang lalu

"Keren bgt sirkuit mandalika tuh"

oleh Gerald thomas  1 minggu yang lalu

"Mantap semoga WSBK bisa menjadi awal yg baik untuk pertandingan berikutnya"


Berikan Komentar: