Artikel

Stok Vaksin Tambah Lagi, Kali Ini 1,4 Juta Dosis Sinopharm Mendarat

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Pemerintah Indonesia kembali kedatangan 1.408.000 dosis siap pakai vaksin merk Sinopharm pada Selasa (13/7) siang tadi. Kedatangan ini membuat stok vaksin untuk program vaksinasi nasional kian bertambah.

Wakil Menteri BUMN, Pahala Mansury mengatakan, Vaksin Sinopharm ini tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 891.

"Kita menerima kurang lebih sekitar 1,408 juta dosis vaksin dengan merek Sinopharm yang dibawa oleh pesawat Garuda Indonesia dengan penerbangan GA891," kata Pahala, Selasa.

Secara keseluruhan, kedatangan vaksin ini merupakan kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-22 sejak 6 Desember 2020. Sedangkan untuk vaksin Sinopharm, kedatangan hari ini merupakan bagian dari kedatangan tahap ketiga.

Pahala menerangkan, dalam tiga hari mendatang Indonesia juga akan kembali menerima kedatangan vaksin Sinopharm dengan total sekitar 4 juta dosis vaksin dari 15 juta dosis vaksin yang sudah memiliki kerja sama dan akan digunakan untuk program Vaksinasi Gotong Royong.

"Vaksin Sinophram ini merupakan vaksin dengan platform inactivated dan sudah menerima emergency use listing dari WHO pada bulan Mei tahun 2021 ini dan sudah memperoleh persetujuan di 56 negara dengan efikasi sebesar 79 persen," imbuhnya. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


4 komentar untuk “Stok Vaksin Tambah Lagi, Kali Ini 1,4 Juta Dosis Sinopharm Mendarat”

oleh Bimo saputra  3 bulan yang lalu

"Semoga semakin banyak yg vaksin dan segera terbentuknya herd immunity"

oleh Gerald thomas  3 bulan yang lalu

"Sukseskan program vaksin gotong royong"

oleh Elisabeth  3 bulan yang lalu

"Vaksin sinopharm sudah aman tidak ada yg perlu dikhawatirkan"


Berikan Komentar: