Artikel

Susuri Malioboro, Presiden Pastikan BT-PKLW Tepat Sasaran

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Setelah meluncurkan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW), Presiden Joko Widodo langsung melakukan inspeksi untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

Inspeksi itu dilakukan Presiden Joko Widodo yang didampingi sejumlah pejabat dengan menyusuri Jalan Malioboro, Yogyakarta pada Sabtu (9/10).

Dengan berjalan kaki, Presiden memulai penyusurannya dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta. Tampak sejumlah pejabat mengiringi Presiden seperti Menko Perekonomian, Mensesneg, hingga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Di sepanjang perjalanan itu Presiden tampak menyapa masyarakat yang tengah menghabiskan waktu di salah satu ikon Kota Yogyakarta tersebut.

Presiden juga menyempatkan dialog dengan sejumlah perwakilan pedagang kaki lima dan pelaku usaha lainnya untuk mendapatkan masukan dan menyerap aspirasi mereka.

Diketahui, program BT-PKLW diluncurkan Presiden dari Kawasan Malioboro. Dengan program ini, pedagang kaki lima akan mendapatkan Rp 1 juta, dan pedagang warung mendapat Rp 1,2 juta.

Bantuan yang diluncurkan Presiden ini disambut baik oleh para PKL dan warung. Salah satu perwakilan komunitas ini di Malioboro, Rudi, mengaku bersyukur atas bantuan tersebut.

Selain itu, ia juga berharap adanya Presiden di Kawasan Malioboro akan meyakinkan wisawatan bahwa kawasan tersebut aman dikunjungi.

“Kami atas nama segenap komunitas PKL, andong, becak yang ada di kawasan Malioboro sangat bersyukur, dan sangat berterima kasih," kata Rudi. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


3 komentar untuk “Susuri Malioboro, Presiden Pastikan BT-PKLW Tepat Sasaran”

oleh Dika johan  2 minggu yang lalu

"Wahh bener2 rendah hati presiden kita ini"

oleh Cicilia fitri  2 minggu yang lalu

"Sehat selalu pak jokowiw"

oleh Queenzi cicil  2 minggu yang lalu

"Presiden yg selalu blusukan dan menyapa warga ya pak jokowi"


Berikan Komentar: