Artikel

Tanam Pohon Bareng Masyarakat NTB, Presiden: Untuk Menjaga Lingkungan

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo melakukan penanaman pohon bersama masyarakat di hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (13/11). Penanaman dilakukan di Kawasan Hutan Gunung Pepe, Kabupaten Lombok Tengah.

Presiden mengatakan, penanaman pohon dilakukan bersama masyarakat beserta pejabat mulai menteri hingga gubernur. Adapun pohon yang ditanam beragam seperti kayu putih dan buah-buahan.

Presiden berpesan kepada masyarakat setempat agar memelihara pohon-pohon yang sudah ditanam tersebut supaya tumbuh dengan baik dan dapat memberikan dampak ekonomi kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar Kawasan Hutan Gunung Pepe.

"Juga untuk menjaga lingkungan kita agar tidak longsor, tidak banjir, sehingga sekali lagi, saya minta ini betul-betul dipelihara karena musimnya masih musim hujan, sangat bagus untuk menanam," kata Presiden mengutip siaran pers Biro Setpres.

"Pemeliharaan itu kalau masyarakat sendiri yang melakukan akan lebih baik lagi," imbuhnya.

Usai menanam pohon bersama masyarakat, Presiden Jokowi langsung menuju Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid untuk bertolak menuju Provinsi Papua.

Turut mendampingi Presiden saat acara penanaman pohon antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Lalu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (WIL)


0 komentar untuk “Tanam Pohon Bareng Masyarakat NTB, Presiden: Untuk Menjaga Lingkungan”
Berikan Komentar: