Artikel

Tegas! Ibu Negara Minta Pelaku Asusila pada Anak Dihukum Berat

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Ibu Negara Iriana Joko Widodo turut memberikan perhatian terhadap tindak kekerasan seksual atau asusila kepada anak-anak yang marak dalam beberapa waktu terakhir. 

Perhatian ini salah satunya diwujudkan dengan pertemuan antara Ibu Negara dengan penyintas tinda asusila di Balai BBPPKS, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (21/12). 

Para penyintas tindak asusila merupakan korban dari kekerasan seksual yang terjadi di sebuah pesantren di Bandung. Sebanyak 12 orang korban dan 1 saksi berbincang dengan Ibu Iriana yang didampingi Ibu Wakil Presiden dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Dalam keterangannya, Ibu Iriana mengaku sedih atas musibah yang menimpa para penyintas tindak asusila yang ditemuinya. Istri Presiden Joko Widodo itu berharap peristiwa serupa tidak terulang kembali di kemudian hari.

“Saya sebagai perempuan sangat sakit sekali, sakit sekali. Nanti semoga tidak ada korban-korban yang lain,” ujar Ibu Iriana mengutip siaran pers Biro Setpres, Selasa.  

Lebih lanjut, Ibu Iriana mengatakan bahwa kondisi para penyintas dalam keadaan sehat dan mengaku senang dikunjunginya. 

Ibu Iriana berharap penegakan hukum secara tegas juga dapat diberlakukan kepada pelaku. Para penegak hukum juga diharapkan dapat memberikan hukuman sesuai dengan perbuatan yang telah dilakukan pelaku. 

“Makanya untuk hukum harus ditindak tegas dan keras, dan juga yang, pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai kelakuannya,” lanjutnya. 

Turut mendampingi Ibu Iriana dan Ibu Wury dalam pertemuan tersebut yaitu Ketua Umum OASE KIM Ibu Erni Tjahjo Kumolo dan Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil. (wil)