Artikel

Tegas, Presiden Tolak Tiga Periode Jabatan

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah isu pencalonan kembali dirinya sebagai Presiden Republik Indonesia. Ia juga membantah berbagai analisa terkait dirinya akan maju 3 periode.

“Mau berapa kali saya bilang, saya pernah ngomong apa? (Tidak sesuai UU). Apa lagi? (menampar muka sendiri), yang muda-muda dan pintar-pintar kan banyak. Saya ini sudah jadul dan usang,” kata Presiden Jokowi dikutip dari Liputan6, Selasa (8/6).

Kepala Negara menegaskan berbagai hasil survei yang menyebutkan dirinya unggul dalam hal kinerja sebagai Presiden bukan berarti dia akan kembali mencalonkan dirinya sebagai Presiden pada pemilu mendatang.

Soal jabatan 3 periode ini, Presiden mengungkapkan dirinya sudah usang dan jadul. Menurutnya masih banyak orang muda yang lebih pintar dan berkualitas.

“Harus gimana lagi ngomongnya, maunya ini saya ngomongnya gimana lagi,” tanya Presiden.

Sebelumnya, hasil survei Parameter Politik Indonesia yang diumumkan Sabtu 5 Juni 2021 menunjukkan 45,3% peserta survei menolak Presiden menjabat tiga periode. Sebanyak 50,6 persen peserta survei juga menolak dilakukan perubahan konstitusi agar Presiden bisa menjabat 3 kali.(CHE)


6 komentar untuk “Tegas, Presiden Tolak Tiga Periode Jabatan”

oleh Hendro  5 bulan yang lalu

"halah, malu-malu mau aja jugak"

oleh Sisilia najwa  5 bulan yang lalu

"Pak jokowi juga umurnya bukan muda lagi, wajar klo dia mau istirahat & punya banyak waktu untuk kelurga"

oleh Ingrid nowela  5 bulan yang lalu

"Tuh udh dikasih ketegasan dan pemahaman jadi jangn banyak menuntut"


Berikan Komentar: