Artikel

Telan Biaya Rp 970 Miliar, Rusun Pasar Rumput Akhirnya Diresmikan Presiden

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo akhirnya meresmikan Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput yang berlokasi di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (20/9). Rusun ini dibangun sejak tahun 2016 dan menghabiskan biaya mencapai Rp 970 miliar.

Presiden mengatakan, Rusun Pasar Rumput dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial yang diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas ekonomi.

"Adanya fasilitas ini memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk melakukan aktivitas ekonomi seperti pedagang dan menjalankan kegiatan ekonomi lainnya,” kata Presiden mengutip siaran pers Biro Setpres, Senin.

Selain fasilitas ekonomi, Rusun Pasar Rumput juga didukung oleh sarana transportasi yang baik. Menurut Presiden, hal ini turut menambah keistimewaan Rusun Pasar Rumput.

"Rusun Pasar Rumput ini istimewa karena didukung oleh jalur transportasi yang sangat baik, terintegrasi dengan busway dan interkoneksi timur selatan menuju Dukuh Atas,” jelas Presiden.

Keberadaan rusun ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan hunian yang nyaman, terjangkau, dan dapat memfasilitasi kegiatan produktif masyarakat.

Tak hanya itu, rusun ini juga diharapkan menampung masyarakat dari sisi Sungai Ciliwung yang terdampak program normalisasi sungai bagi penanganan banjir.

Rusun Pasar Rumput dibangun dengan konsep mixed-use development dan memiliki 1.984 unit hunian tipe 36 yang terdapat di lantai 4 sampai lantai 25. Selain itu, pada lantai 1 rusun ini juga dibangun pasar dengan 318 kios dan 350 los, pada lantai 2 terdapat 649 kios, serta pada lantai 3 terdapat fasilitas umum dan fasilitas sosial.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (WIL)


3 komentar untuk “Telan Biaya Rp 970 Miliar, Rusun Pasar Rumput Akhirnya Diresmikan Presiden”

oleh Dika mahardika  2 bulan yang lalu

"Keren bgt pak sudah diresmikan aja"

oleh Ririn eryawati  2 bulan yang lalu

"Jangan sampe ada oknum yg ingin membayarkan rusun ini lebih dri satu ya pak"

oleh Lolita tasya  2 bulan yang lalu

"Mantap akhirnya diresmikan juga, semoga tepat sasaran yg menghuni rusunnya"


Berikan Komentar: