Artikel

Terima 8 Juta Vaksin Sinovac, Menag: Vaksinasi Sejalan dengan Spirit Beragama

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa program vaksinasi Covid-19 yang sedang dijalankan pemerintah sejalan dengan spirit dalam beragama untuk menjaga berlangsungnya kehidupan. Pasalnya, menjaga kehidupan adalah tindakan mulia agar bisa selalu mengagungkan Tuhan lebih lama.

Hal itu disampaikan Menag Yaqut saat menerima kedatangan 8 juta dosis bahan baku (bulk) vaksin Covid-19, Kamis (22/7). Kedatangan ini membuat total vaksin yang dimiliki Indonesia menjadi 152.907.880 dosis.

"Mari sukseskan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah agar lebih nyaman dalam beraktivitas meski dalam situasi yang amat terbatas dan herd immunity bisa dicapai," ujar Menag Yaqut, kata Menag dalam siaran persnya, Kamis.

Menag menegaskan, kedatangan vaksin ini merupakan bagian komitmen pemerintah dalam menjaga seluruh bangsa Indonesia dari bahaya Covid-19. Karena itu seluruh masyarakat perlu menyambut baik hadirnya vaksin ini dan semoga semakin memperkuat langkah melewati ujian yang sungguh dirasakan berat ini.

"Program vaksinasi masyarakat ini merupakan bagian penting menuju herd immunity (kekebalan kelompok, red)," ujar Menag Yaqut.

Sejak awal 2021, kata Menag, program vaksinasi telah pemerintah lakukan untuk melindungi masyarakat dari dampak paling buruk pandemi COVID-19. Pemerintah menargetkan vaksinasi sebanyak dua juta orang per hari pada Agustus mendatang. Tentu ini membutuhkan pasokan vaksin yang cukup.

Menurutnya, program vaksinasi tidak akan berjalan baik tanpa dukungan masyarakat luas. Oleh karena itu pemerintah mengajak para tokoh agama, pimpinan ormas keagamaan, lembaga keagamaan, dan seluruh elemen bangsa ini untuk terus bersama-sama menyukseskan program vaksinasi dengan proaktif mendatangi pusat vaksinasi dan membantu memberi pencerahan kepada masyarakat secara luas. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: