Artikel

Titipan Masyarakat Lampung di Muktamar NU: Jalan Tolnya Luar Biasa, Pak Presiden!

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam membangun jalan tol di Lampung mendapat apresiasi serta pujian dari masyarakat di provinsi paling selatan Pulau Sumatera ini. 

Hal ini diketahui saat Ketua Panitia Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) Imam Azis membuka Muktamar ke-34 NU, yang disiarkan secara virtual melalui akun Youtube resmi TV NU, Rabu (22/12). 

Imam berujar masyarakat telah merasakan dampak nyata dari pembangunan tol di Lampung. 

"Ini ada titipan untuk Bapak Presiden dari masyarakat Lampung, ternyata jalan tolnya luar biasa, Pak. Sekarang Lampung padat, sangat luar biasa," ujarnya. 

Presiden Jokowi sendiri dengan didampingi Ibu Negara Iriana hadir langsung dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hadir langsung dalam acara Muktamar ke-34 NU. 

Mendengar pernyataan Imam tersebut, orang nomor satu di Indonesia ini terlihat memberi respon meski tertutup masker di wajahnya tersebut. 

Untuk diketahui, pembangunan jalan tol di Lampung merupakan bagian dari Tol Trans-Sumatera di bagian sisi selatan. 

Jalan Tol Kayu Agung - Palembang atau yang dikenal sebagai Tol Bakauheni - Palembang telah diresmikan Kepala Negara pada Januari 2021 lalu. 

Dengan adanya jalan tol ini, maka perjalanan via jalur darat dari Bakauheni menuju Palembang yang sebelumnya ditempuh dengan waktu hingga 12 jam kini menjadi sekitar 3 jam saja. 

Saat peresmian lalu, Presiden Jokowi mengatakan dengan adanya jalan tol ini dapat menghemat waktu dan lebih efisien sehingga dapat menekan biaya logistik. (din)