Artikel

Vaksin Door to Door, Kepala BIN Juga Blusukan Bagikan Sembako dan Paket Obat Gratis

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan blusukan ke rumah warga di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Dalam kunjungannya, dia juga membagikan sembako dan paket obat gratis bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala BIN mengatakan pihaknya merasa perlu membagikan sembako karena ada peningkatan kasus Covid-19 varian delta, sehingga membuat masyarakat takut keluar rumah. Karenanya, perlu ada bantuan untuk masyarakat.

“Karena pemberlakuan PPKM Darurat sehingga mereka takut keluar rumah. Meningkatnya klaster rumah tangga, dan yang terakhir, mereka takut mendatangi kerumunan untuk menghindari penularan (Covid-19),” kata Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan dikutip dari Tribunnews, Senin (19/7).

Adapun paket sembako yang disalurkan berupa beras, gula, mi instan, teh, susu, bahan pokok lain, dan vitamin untuk warga yang mengalami dampak adanya kebijakan PPKM darurat.

Selain membagikan sembako di Bandung, Jawa Barat, Mantan Wakapolri ini mengatakan pihaknya juga membagikan sembako dan paket obat di tempat lain. Ada 6 provinsi yang akan mendapat jatah bantuan 10.000 paket dari BIN. Keenam provinsi itu yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Banten, Riau, dan Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Budi Gunawan juga mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta ikut vaksinasi untuk mempercepat tercapainya herd immunity dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Semoga paket bantuan sembako ini bisa membantu meringankan kebutuhan selama PPKM darurat. Untuk yang belum vaksin, silakan segera mendaftar," ujarnya. (CHE)