Artikel

Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Jadi Role Model untuk Daerah Lain

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Vaksinasi Massal bagi 4500 orang digelar di stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat. Vaksinasi massal yang digelar di stadion sepakbola itu memungkinkan penyelenggaraan vaksinasi dalam jumlah yang sangat besar. Sehingga bisa menjadi role model bagi daerah lain dalam menyelenggarakan program vaksinasi massal.

Pada pelaksanaan vaksinasi massal bagi kelompok warga lanjut usia (lansia), pekerja publik, difabel, hingga masyarakat umum ini ditinjau secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lokasi vaksinasi massal di stadion sepakbola tersebut membuat penyelenggaraan vaksinasi bisa dilakukan dalam jumlah yang sangat besar. Mengingat, saat ini kecepatan pemberian vaksin diperlukan untuk membentuk kekebalan komunal agar penyebaran virus corona bisa dihambat.

"Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepakbola dan bisa mencakup jumlah yang banyak baik untuk disabilitas, pelayan publik, dan kita berharap dengan model seperti yang ada di Bekasi ini bisa diterapkan di kota dan kabupaten yang lain sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak," kata Presiden mengutip keterangan pers yang diterima, Senin (14/6).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Negara juga memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi serupa yang digelar di empat lokasi lain melalui konferensi video.

Selain di Stadion Patriot, Kota Bekasi juga menggelar vaksinasi massal di Puskesmas Mustika Jaya (250 peserta), Puskesmas Jati makmur (120 peserta), Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur (100 peserta), dan Mal Ciputra Cibubur (1.000 peserta). (CHE)

Saksikan video pilihan di bawah ini :