Artikel

Vaksinasi Tenaga Pendidikan Ditargetkan Rampung Agustus 2021

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim menyebutkan, vaksinasi Covid-19 terhadap pendidik dan tenaga kependidikan mencapai angka 28 persen.

Angka itu setara dengan 1,54 juta pendidik dan tenaga kependidikan. Ia menargetkan vaksinasi Covid-19 tenaga pendidikan paling telat selesai Agustus 2021.

"Dengan pasokan vaksin yang sering terhambat karena di luar kontrol kita, kita masih bisa memvaksinasi 28 persen dari 5,6 juta pendidik dan tenaga pendidik di Indonesia dengan waktu yang lumayan singkat," ucap Mendikbud-Ristek Nadiem dalam Rapat Kerja bersama Komis X DPR RI, Senin (31/5).

Nadiem menargetkan vaksinasi Covid-19 untuk sekitar 5,6 juta pendidik dan tenaga kependidikan bisa tercapai paling telat akhir Agustus 2021.

"Jadi, kita memang mengejar, jadinya insyaallah kita masih bisa mencapai target kita. Insyaallah harapannya di akhir Juli atau paling telat akhir bulan Agustus," ucapnya.

Disebutkan Nadiem, DI Yogyakarta menjadi daerah paling tinggi yang pendidik serta tenaga pendidiknya telah mendapatkan vaksinasi. Menurutnya, sebanyak 85 persen guru dan dosen di Kota Pendidikan itu telah divaksin Covid-19.

"Variabilitasnya di daerah sangat besar. Di DKI hampir 80 persen daripada semua guru dan dosen itu tervaksinasi, Yogyakarta hampir 85 persen. Jatim dan Jabar itu 35 persen, tapi totalnya 28 persen (secara nasional)," jelas Mendikbudristek Nadiem. (ACD)