Artikel

Warga Liang Melas Batas Temui Presiden, Bawa Oleh-oleh 3 Ton Jeruk

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (6/12) kemarin. Mereka datang untuk menyampaikan aspirasi terkait kondisi jalan di daerahnya yang rusak.

Tak hanya menyampaikan aspirasi, perwakilan warga tersebut juga membawa satu truk berisi buah jeruk sebanyak tiga ton sebagai “oleh-oleh” untuk Presiden.

Salah seorang perwakilan warga, Setia Sembirinh mengatakan dirinya menemui Presiden Jokowi dengan harapan mendapatkan perhatian dari terkait kondisi jalan yang rusak di daerahnya. Menurutnya, jalan yang rusak tersebut juga berdampak pada warga di enam desa dan tiga dusun di Liang Melas Datas.

“Tadi di dalam kami mengantarkan oleh-oleh ini, mudah-mudahan dan kami harapkan Bapak Presiden kita memperhatikan kami masyarakat Desa Liang Melas yang jumlahnya enam desa ditambah tiga dusun. Jadi kami harapkan benar bantuan Bapak itu agar desa kami bisa ada perubahan dari dulunya menjadi agak lebih baik,” jelas Setia mengutip siaran pers Biro Setpres, Selasa (7/12).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa jalan rusak di Liang Melas Datas akan segera diperbaiki.

Presiden sendiri telah memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan perbaikan jalan tersebut dan telah ditindaklanjuti dengan pengecekan langsung di lapangan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara, Direktorat Jenderal Bina Marga pada Minggu, 5 Desember 2021.

Presiden Jokowi juga memberikan bantuan tunai untuk para petani warga Liang Melas Datas. Presiden juga mengatakan dirinya berencana untuk mengunjungi desa tersebut apabila jalannya telah selesai dikerjakan. (WIL)