Artikel

20.000 Warga Antusias Ikut Vaksinasi dari Rumah ke Rumah yang Digelar BIN

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Sebanyak 20.000 warga yang berasal dari 14 provinsi di Indonesia antusias mengikuti program vaksinasi door-to-door atau dari rumah ke rumah yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) pada Rabu (14/7).

Kepala BIN, Budi Gunawan mengatakan, vaksinasi dari rumah ke rumah itu digelar serentak di 14 provinsi. Provinsi yang dipilih, kata Budi Gunawan, merupakan daerah yang termasuk tinggi kasus penyebaran Covid-19 alias episentrum.

"Vaksinasi door to door dilaksanakan di 14 provinsi daerah epicentrum, ada 15 kabupaten/kota, dan 32 titik," kata Budi Gunawan dalam laporannya kepada Presiden Joko Widodo, Selasa.

Menurut Kepala BIN, metode vaksinasi dari rumah ke rumah ini sudah jamak dilakukan di berbagai negara. Skema ini, kata dia, bisa meningkatkan jumlah peserta karena masyarakat tidak perlu pergi ke sentra pelayanan vaksinasi dan antre.

"Semoga segala upaya dan ikhtiar hari ini segera dapat membentuk target herd immunity untuk Indonesia sehat," pungkas Kepala BIN Budi Gunawan.

Adapun 14 provinsi yang menjadi lokasi vaksinasi ini DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat Jawa Tengah Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Selain vaksinasi dari rumah ke rumah, Pemerintah pada hari ini juga melaksanakan vaksinasi untuk pelajar SMP dan SMA serentak di 14 provinsi. Vaksinasi ini diikuti oleh 30 ribu pelajar, dengan rincian 15 ribu SMP dan 15 ribu SMA. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


4 komentar untuk “20.000 Warga Antusias Ikut Vaksinasi dari Rumah ke Rumah yang Digelar BIN”

oleh Intan wulandari  4 bulan yang lalu

"Terimakasih sudah mau datang ke rumah2 warga dan menghindari kerumunan"

oleh Kino firza  4 bulan yang lalu

"Jangan sampai kita blm divaksin nih"

oleh Tata bigeil  4 bulan yang lalu

"Vaksin sudah semakin mudah untuk didapatkan"


Berikan Komentar: