Artikel

Angpao Digital Bikin Semangat Lebaran

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Momen Lebaran identik dengan berbagi angpao atau THR. Tradisi ini juga disebut dengan "salam tempel". Namun adanya pandemi membuat salam tempel mustahil dilakukan. Pasalnya, sentuhan fisik berpotensi membuat seseorang tertular Covid-19.

Tapi jangan khawatir! Kemajuan teknologi memungkinkan kita untuk tetap bisa berbagi meski tidak bisa salam tempel. Saldo dompet digital menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk berbagi di momen Lebaran.

Terlebih di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, angpao digital jadi pilihan untuk menghindari kontak fisik dengan orang lain. Sejak pandemi setahun lalu, tren penggunaan angpao digital naik berkali lipat saat momen Ramadan dan Lebaran.

Sebagai contoh, transaksi transfer Gopay dari Gojek mengalami peningkatan dua kali lipat saat hari pertama Lebaran tahun 2020 lalu.

Ada banyak pilihan untuk berbagi angpao digital:

- LinkAjaka

- Gopay

- Ovo

- Shopeepay

- Dana

Transfer angpao digital juga mudah. Kita tinggal mengunduh aplikasi yang diinginkan melalui smartphone dan transaksi pun bisa langsung dilakukan.

Eits, jangan lupa isi ulang saldo dompet digital dulu ya sebelum bagi-bagi THR. Isi ulang gampang kok. Kita bisa memanfaatkan mobile banking, atau bisa juga melalui channel pembayaran terdekat. Selamat berbagi. (WIL)