Artikel

Apresiasi Produk Pengrajin Bali, Presiden Ingin Jadikan Souvenir G20

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo mengapresiasi produk-produk buatan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Provinsi Bali.

Usai meninjau Pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar, orang nomor satu di Indonesia ini mengungkapkan, produk yang dihasilkan oleh IKM Bali memiliki kualitas yang sangat baik.

“Saya sangat menghargai pameran ini. Kita bisa melihat secara jelas betapa karya-karya, desain dari IKM-IKM di Provinsi Bali sangat, sangat memiliki kualitas yang sangat baik,” ungkapnya dikutip siaran pers dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (27/12).

Ada sekitar 35 pelaku IKM di Provinsi Bali yang memamerkan beragam produk dalam pameran tersebut. Mulai dari kain tradisional, kerajinan rakyat, perhiasan tradisional, furnitur, dan produk seni unggulan lainnya lengkap.

Saat meninjau, Kepala Negara turut berbincang dengan beberapa pelaku IKM. Beberapa yang berkesempatan berbicang dengan Presiden adalah pengrajin kursi, kain tenun, serta lukisan.

Didampingi oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Ibu Ni Luh Putu Putri Suastini Koster, Presiden menyatakan bangga dengan hasil buatan dalam negeri.

Oleh karenanya, ia berharap produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku IKM tersebut dapat dipilih dan dijadikan souvenir saat perhelatan G20 yang akan dilaksanakan di Bali pada 2022 mendatang.

“Kita harapkan ini nanti akan kita tunjukkan kepada dunia saat G20 ditambah dengan produk-produk yang akan kita seleksi dari provinsi-provinsi yang lain,” ujar Presiden.

Turut mendampingi Presiden saat meninjau pameran tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Bali I Wayan Koster. (din)