Artikel

Cek Kesiapan Isolasi Pasien, Presiden Kunjungi Rusun Pasar Rumput

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo mengunjungi rumah susun (Rusun) Pasar Rumput yang berlokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (7/7) malam kemarin. Kunjungan Presiden ini dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan rusun tersebut untuk menjadi tempat isolasi pasien Covid-19.

"Malam hari ini saya sengaja datang langsung untuk mengecek kesiapan Rusun Pasar Rumput dalam rangka kegunaannya untuk isolasi pasien-pasien Covid-19 yang bergejala ringan dan OTG," kata Presiden mengutip keterangan resminya, Kamis (8/7).

Dalam inspeksinya itu, secara khusus Presiden menuju Tower 1 lantai 9 yang akan diperuntukkan bagi pasien. Rusun Pasar Rumput sendiri memiliki tiga tower. Tower pertama mampu menampung 2.060 pasien. Sementara jika ditambah dua tower lainnya, maka daya tampungnya bisa sampai 5.950 pasien.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga meminta para kepala daerah untuk mengecek langsung ke lapangan terkait kondisi penanganan pandemi Covid-19.

"Mengontrol kesiapan-kesiapan baik itu obat-obatan, baik itu alat kesehatan, baik itu tabung oksigen dan juga tempat-tempat isolasi yang selalu dan harus dipersiapkan," tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut: