Artikel

Cek PPKM Mikro, Presiden Terjun Langsung ke Rawasari

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di RW 01, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (25/6).

Dalam pernyataannya di lokasi, Presiden mengaku kedatangannya ini dadakan dan tidak dijadwalkan oleh protokoler kepresidenan.

"Saya hadir dadakan hadir ke sini, untuk memastikan PPKM Mikro berjalan atau tidak. Tadi disampaikan Bu RW dengan yakin berjalan, ya berjalan," kata Presiden.

Presiden berharap, PPKM Mikro bisa dilaksanakan secara efektif tidak hanya di tempat yang ditinjau, tetapi di semua wilayah terkecil di seluruh Indonesia. Untuk itu seluruh unsur pemerintah daerah, TNI dan Polri diminta untuk aktif memastikan kondisi di lapangan.

"Karena yang diperlukan sekarang ini adalah tindakan lapangan, pengawasan lapangan, kontrol lapangan, berjalan atau tidak berjalan. Percuma kita membuat sebuah kebijakan, policy, tetapi di bawah tidak berjalan," tandasnya.

Presiden tampak didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Di lokasi, Presiden langsung berdialog dengan Lurah Rawasari, Muhammad Arief Biki, dan Ketua RW 01.

Setelah meninjau pelaksanaan PPKM mikro tersebut, Presiden Jokowi kembali menegaskan harapannya agar hal serupa bisa dilaksanakan di seluruh provinsi. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: