Artikel

Disaksikan Presiden, Ribuan Pelajar Ikut Vaksinasi Kolaborasi Kebangsaan

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Ribuan pelajar mengikuti program Vaksinasi Kolaborasi Kebangsaan yang diselenggarakan di Taman Cappelen, Kebun Raya Bogor, pada Sabtu (28/8).

Dengan disaksikan langsung Presiden Joko Widodo, kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh sekitar 1.250 pelajar yang terbagi dalam beberapa sesi.

Selain di Bogor, kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan serentak di sejumlah wilayah lain dengan total peserta mencapai 16.279 orang. Rinciannya, di Jawa Barat menyasar 14.429 pelajar dan di Banten 1.850 pelajar.

Seperti biasanya, Presiden menyempatkan diri berbincang dengan beberapa perwakilan di Jawa Barat dan Banten melalui konferensi video, seperti Kota Cirebon, Kota Tasikmalaya, Kota Cilegon, dan Kabupaten Garut.

Presiden bertanya terkait total peserta vaksinasi dan kecukupan stok vaksin yang tersedia di setiap daerah tersebut. Presiden juga berpesan agar vaksiansi terus dilakukan sehingga kekebalan komunal segera terwujud.

“Segera diselesaikan agar bisa segera dicapai kekebalan komunal dan kalau ada kekurangan vaksin segera sampaikan ke gubernur atau langsung ke menteri, sehingga semuanya bisa segera cepat rampung, cepat selesai vaksinasinya,” ujar Kepala Negara.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri, dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: