Artikel

Dramatis, Polisi Gotong Pasien Covid-19 yang Kritis

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Wakil Kepala Kepolisian Resor Jakarta Selatan, AKBP Antonius Agus Rahmanto menjadi pembicaraan setelah video aksi heroiknya menyelamatkan pasien Covid-19 viral di media sosial.

Dalam video itu, Agus yang hanya mengenakan seragam dinasnya menyusuri sebuah perkampungan di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Rupanya Agus hendak menolong sendiri seorang pasien Covid-19 yang sedang kritis.

Evakuasi yang dilakukan Agus itu lantaran ambulans tak kunjung datang. Dengan menggunakan mobil kijang milik warga, Agus lantas melarikan pasien laki-laki itu ke RSUD Pasar Minggu. Agus juga berjanji kepada pihak keluarga untuk menyelamatkan pasien.

Namun takdir berkata lain. Sesampainya di RSUD Pasar Minggu, pasien yang diketahui bernama Budi sudah meninggal dunia. Keadaan yang sontak membuat Agus merasa sedih hingga meneteskan air mata.

"Pak Budi ini satu jam yang lalu masih dapat bernapas, harusnya bisa tertolong. Kebetulan saya yang bawa langsung," kata Agus penuh penyesalan.

Agus mengatakan, apa yang dilakukannya murni dorongan nurani dan kemanusiaan. Ia juga berpesan kepada siapa saja untuk saling tolong menolong terlebih dalam kondisis darurat Covid-19 seperti saat ini.

Kematian Budi tampaknya menjadi pukulan tersendiri bagi batin Agus. Betapa tidak, Budi menghembuskan napas terakhir saat Agus sedang berusaha menyelamatkannya. Terlebih Agus berjanji pada pihak keluarga untuk membawa Budi dalam keadaan selamat.

"Untuk Bu Budi, Saya minta maaf Bu, saya tadi janji mau bawa bapak sampai selamat. Mohon maaf Bu, ibu jaga kesehatan," kata Agus.

Kisah pilu yang dialami oleh AKBP Antonius Agus Rahmanto ini hendaknya menjadi pelajaran bagi kita semua. Situasi pelik seperti saat ini hendaknya dihadapi dengan kebersamaan dan saling tolong menolong tanpa pandang bulu.

Selain itu, sebaiknya kita juga bisa lebih disiplin lagi dalam menjalankan imbauan pemerintah seperti protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi massal. Semoga situasi ini segera berlalu, dan kita kembali dengan kekuatan baru. (WIL)

Simak video berikut ini:


0 komentar untuk “Dramatis, Polisi Gotong Pasien Covid-19 yang Kritis”
Berikan Komentar: