Artikel

Ernest Prakasa: Aturan Masuk Mal agar Masyarakat Mau Divaksinasi

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Komika Ernest Prakasa turut angkat bicara terkait polemik masuk mal atau pusat perbelanjaan harus menunjukkan surat negatif PCR atau Antigen. Menurutnya, maksud di balik aturan tersebut adalah agar masyarakat mau divaksinasi Covid-19.

"Lu mau masuk mal harus divaksin dulu. Kalau lu enggak vaksin, lu harus nunjukin PCR. Itu kan sebenarnya bukan buat lu PCR tapi supaya lu vaksin," kata Ernest dalam video yang diunggahnya di media sosial, Kamis (12/8).

Ernest dalam video itu juga menyatakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah tersebut. Ia bahkan menegaskan kembali bahwa maksud pemberlakuan surat negatif PCR atau Antigen untuk masuk mal adalah agar masyarakat mau divaksin Covid-19.

"Enggak mungkin lu masuk mal lu PCR dulu gitu. Jadi maksudnya yuk vaksin yuk. Jadi itu sebenarnya ajakan vaksin yang menurut gue psoitif peraturannya, gue sih dukung," ucapnya.

Sebelum Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi turut memberikan penjelasan terkait maksud masuk mal harus menunjukkan surat negatif PCR atau Antigen. Menurutnya, hal itu berlaku bagi warga yang belum bisa divaksin karena alasan kesehatan.

Selain itu, Mendag juga menyebut kebijakan itu untuk menjamin kesehatan para pengunjung. Terlebih mal atau pusat perbelanjaan biasanya tertutup dan dilengkapi pendingin ruangan yang punya potensi besar penyebaran virus. (WIL)

Saksikan video pilihan berikut: