Artikel

Gandeng Jonathan Christie, Presiden Jokowi Lawan Hendra Setiawan

 
 | Arusbaik

ArusBaik.id - Berpasangan dengan atlet tunggal putra, Jonathan Christie, Presiden Joko Widodo melawan pasangan Hendra Setiawan dan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna.

Pertandingan bulu tangkis ini dilakukan setelah Kepala Negara menyaksikan pertandingan BWF World Tour Finals 2021 yang digelar di The Westin Resort, Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Kamis, (2/12).

Orang nomor satu di Indonesia ini menyempatkan diri untuk bermain bulu tangkis bersama para atlet di lapangan latihan.

Tak ada jarak, pertandingan berlangsung akrab. Bahkan, usai pertandingan, Hendra menyatakan melawan Presiden cukup sulit karena kemampuan bermainnya yang cukup baik.

"Saya rasa Pak Jokowi juga main bulu tangkisnya lumayan juga ya, memang bisa main bulu tangkis," kata Hendra dikutip siaran pers dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Lebih lanjut, ia mengatakan melawan Presiden lebih sulit jika dibandingkan melawan pasangan ganda putra nomor satu dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon alias "The Minions".

"Hahaha. Lebih berat lawan Pak Jokowi," ungkapnya seraya tertawa.

Tak hanya memuji Presiden, Hendra pun mendoakan agar Presiden Jokowi selalu diberikan kesehatan agar bisa tetap memimpin Indonesia.

"Pesannya sehat-sehat terus Pak Jokowi dan bisa memimpin Indonesia lebih maju," pungkasnya.

Saat ini, Hendra Setiawan berada di peringkat kedua dunia untuk ganda putra, berpasangan dengan Mohammad Ahsan. Sementara di posisi puncak diisi oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi.(DIN)